|
Issue |
Title |
|
Vol 9, No 2 (2021): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Penguatan Literasi Informasi dalam Pembelajaran Sejarah Melalui Buku Teks Sejarah |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Martin Rizaldi, Anin Lailatul Qodariyah |
|
Vol 9, No 1 (2021): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Analisis Filsafat Pendidikan Perenialisme dan Peranannya dalam Pendidikan Sejarah |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Selfia Dwi Putri |
|
Vol 8, No 1 (2020): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Pewarisan Nilai-Nilai Kearifan Lokal Kalosara dalam Pembelajaran Sejarah Untuk Membangun Karakter Siswa |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
R Rispan, Ajat Sudrajat |
|
Vol 9, No 2 (2021): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Pemanfaatan Situs Sejarah di Ternate Sebagai Sumber Pembelajaran |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Jamin Safi, Suharlin Ode Bau |
|
Vol 9, No 1 (2021): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Candi Bumiayu Kecamatan Tanah Abang Muara Enim Sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah Lokal |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Aan Suriadi, Dina Srinindiati |
|
Vol 10, No 2 (2022): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Representasi Nilai Kearifan Lokal Pada Peninggalan Sejarah di Bali Serta Potensinya Sebagai sumber Pembelajaran Sejarah. |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
I Nyoman Bayu Pramartha |
|
Vol 8, No 2 (2020): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Nilai-Nilai Karakter dalam Cerita Rakyat Banyuwangi Serta Relevansinya Terhadap Pembelajaran Sejarah |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Moh. Imron Rosidi, Ismaul Fitroh |
|
Vol 8, No 1 (2020): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Poligami di Minangkabau Pada Masa kolonial |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Vitri Puspita Sari |
|
Vol 7, No 2 (2019): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Historiografi Korupsi di Indonesia: Resensi Buku Korupsi dalam Silang Sejarah Indonesia |
Abstract
|
Miftakhuddin Miftakhuddin |
|
Vol 9, No 1 (2021): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Media Film Dokumenter dan Pengaruhnya Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Heri Susanto, Irmawati Irmawati, Helmi Akmal, Ersis Warmansyah Abbas |
|
Vol 11, No 1 (2023): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Pengembangan Buku Digital Kerajaan Sriwijaya Berbasis Flip Book Maker Untuk Siswa Sekolah Menengah Atas |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Henny Rosa Putri, Rhoma Dwi Aria Yuliantri, Hudaidah Hudaidah |
|
Vol 10, No 2 (2022): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Peningkatan Efektivitas dan Hasil Belajar Sejarah dengan Metode Project Based Learning di SMA |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Eko Purwanto |
|
Vol 11, No 2 (2023): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Kolaborasi Pembuatan Media Pembelajaran Kontekstual untuk Pengenalan Rempah-rempah |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Gloria Rut Karin Pratasik, Sunardi Sunardi, Galuh Ambar Sasi |
|
Vol 10, No 1 (2022): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
The influence of Using Martha Christina Tiahahu Struggle History Module on History Awareness of Muhammadiyah High School Students Raha |
Abstract
PDF
|
Leni Marpelina, Resmiyati Yunus, Andris K Malae |
|
Vol 9, No 2 (2021): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Menelusuri Jejak Sejarah Ende Sebagai Kota Pancasila |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Samingan S., Yosef Tomi Roe |
|
Vol 11, No 2 (2023): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
The Development of Welfare Politics of the Dutch East Indies in 1900-1918 |
Abstract
PDF
|
Radhitya Eka Widjanarko, Muhammad Nurun Alanur, Muhammad Iqbal Birsyada |
|
Vol 11, No 1 (2023): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Multikultural Pada Mata Pelajaran Sejarah |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Ika Rahmatika Chalimi |
|
Vol 12, No 2 (2024): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Designing Innovative Learning Models for History Learning |
Abstract
PDF
|
Bayu Ananto Wibowo, Leo Agung Sutimin |
|
Vol 8, No 2 (2020): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Evaluasi Program Pembelajaran Sejarah Menggunakan Model Context, Input, Process, Product (CIPP) |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
F. Fahruddin |
|
Vol 10, No 1 (2022): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Analisis Nilai-nilai Karakter Abdul Haris Nasution Sebagai Sumber Belajar Sejarah |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Irma Yanti Sinaga, Apdelmi Apdelmi, Kuswanto Kuswanto |
|
Vol 11, No 2 (2023): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Teacher Readiness in Implementation of Merdeka Curriculum on Preparation of IPAS Teaching Devices My Indonesia Rich in Culture and History Material |
Abstract
PDF
|
Hanaa Amatul Faatih, Akhmad Junaedi, Sigit Yulianto, Tri Astuti |
|
Vol 10, No 1 (2022): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Penerapan dan Posisi Mata Pelajaran Sejarah dalam Kurikulum Pendidikan Era Presiden SBY 2004-2014 |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Febta Pratama, Arief Hidayat |
|
Vol 11, No 2 (2023): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Tourism Development Strategy: Komunitas Sebagai Pembangkit Sektor Pariwisata Sejarah di Era Generasi Digital Natives |
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)
|
Annisaa Ambarnis, Arinda Seva Juniar |
|
Vol 13, No 1 (2025): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Promoting Gender Awareness through a Multicultural Approach in History Learning |
Abstract
PDF
|
Hadianto Harisma, Wawan Darmawan |
|
Vol 12, No 2 (2024): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah |
Management of West Kalimantan Provincial Museum in Supporting History Learning |
Abstract
PDF
|
Muhammad Busro, Amrazi Zakso, Astrini Eka Putri |
|
1 - 25 of 30 Items |
1 2 > >> |