KONTRUKSI PEMBELAJARAN SEJARAH MELALUI PROBLEM BASED LEARNING (PBL)
(1) 
(2) UM Metro
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agus Suprijono. 2009. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Amir, M. T. 2015. Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning Bagaimana Pendidik Memberdayakan Pemelajar di Era Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Der Moulen, W.J, V. 1987. Ilmu Sejarah dan Filsafat. Yogyakarta: Kanisius
Gilang C.S dkk. 2012. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Disertai Media Komputer Makro Media Flash. Jurnal Pembelajaran Fisika. Vol.1 No.3. ISSN. 2301-9794
Huda, M. 2014. Model-model Pembelajaran dan Pengajaran Isu-isu Metodis dan Paradigmatis. Yogyakarta: Pustakan Pelajar
Kuntowijoyo. 2013. Penjelasan Sejarah, Yogyakarta: Tiara Wacana
Maghdalia Alfian. 2011. Pendidikan Sejarah dan Permasalahan yang Dihadapi. Jurnal Ilmiah Kependidikan. Vo. III. No.2
Poedjiadi, A. (2005). Sains Teknologi Masyarakat; Model Pembelajaran Kontekstual Bermuatan Nilai. Bandung : Remaja Rosdakarya.
P.Dwijananti & D. Yulianti. 2010. Pengembangan Kemampuan Berfikir Kritis Mahasiswa Melalui Problem Based Instruction pada Mata Kuliah Fisika Lingkungan. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. ISSN. 1693-1246
Rusman. 2011. Model-model Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sani, A.R. 2015. Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara
Suparno, Paul, 1997, Filsafat Konstruktivisme Dalam Pendidikan. Yogjakarta:Kanisius
Syaiful Amin. 2011. Pewarisan Nilai Sejarah Lokal Melalui Pembelajaran SejarahJalur Formal dan Informal pada Siswa SMA di Kudus Kulon. Jurnal Paramita. Vol.21. No.1 ISSN:0854-0039
Syaiful Prayogi & Muhammad Asy’ary. 2013. Implementasi Model Problem Based Learning (Pbl) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa. Jurnal Prisma Sains. Vol.1 No.1. ISSN. 2338-4530.
Tita Rostitawati. 2014. Konsep Pendidikan John Dewey. Tadbir Jurnal Menejemen Pendidikan Islam. Vol.2 No.2
Y.R Subakti. 2010. Paradigma Pembelajaran Searah Berbasis Kontruktivisme. Jurnal SPPS. Vol.24. No. 1
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/hj.v4i2.536
Refbacks
- There are currently no refbacks.
HISTORIA : Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah (p-ISSN: 2337-4713,e-ISSN: 2442-8728) Jl. Ki Hajar Dewantara, No. 116 Metro Timur, Kota Metro, Lampung, Indonesia
phone (+6285200847481) (historiaummetro@gmail.com)
HISTORIA by Pendidikan Sejarah UM Metro is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
HISTORIA : Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah
Historia Stats