IMPLEMENTATION OF LEARNING HISTORY BASED ON LESSON STUDY
(1) Universitas Muhammadiyah Metro
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Baum, E., Brown, K., Minter, B., & Smoak, T. (2015). Engageing In Lesson Study. http://kb.gcsu.edu/src/2015/friday/51/)
Dudley, P. (2014). Lesson Study: a handbook. (disde.minedu.gob.pe) diakses pada 14 Juni 2017.
Hasan, S. H. (2012). Pendidikan Sejarah untuk Memperkuat Pendidikan Karakter. Paramita: Historical Studies Journal, 22(1).
Kuswono, K. (2015). Kinerja Guru Sejarah SMA Di Kota Metro. HISTORIA, 3(2), 91-98.
Lewis, C. (2000). Lesson Study: The Core of Japanese Professional Development.)
Lewis, C., Perry, R., & Murata, A. (2006). How should research contribute to instructional improvement? The case of lesson study. Educational researcher, 35(3), 3-14.)
Mahmudi, A. (2009). Mengembangkan Kompetensi Guru Melalui Lesson Study. In Jurnal Forum Kependidikan FKIP UNSRI (Vol. 28)
Subakti, Y. R. (2010). Paradigma Pembelajaran Sejarah Berbasis Konstruktivisme. Jurnal SPPS, 24(1).
Susilo, H. (2013). Lesson Study sebagai sarana meningkatkan kompetensi Pendidik. In Makalah) disajikan dalam Seminar dan Lokakarya PLEASE (pp. 28-34)
Wawancara dengan Suti Suryani pada Senin 8 mei 2017 di SMA N 1 Metro.
Winarsih, A., & Mulyani, S. (2012). Peningkatan Profesionalisme Guru IPA melalui Lesson study Dalam Pengembangan Model Pembelajaran PBI. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/hj.v5i2.942
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah (p-ISSN: 2337-4713,e-ISSN: 2442-8728) Jl. Ki Hajar Dewantara, No. 116 Metro Timur, Kota Metro, Lampung, Indonesia.
Phone (+6282278042958 Johan Setiawan) (historiaummetro@gmail.com)
HISTORIA by Pendidikan Sejarah UM Metro is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah