PENGEMBANGAN E-LKPD MATERI ARITMETIKA SOSIAL BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS
(1) Universitas Riau
(2) Universitas Riau
(3) Universitas Riau
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Amam, A. (2017). Penilaian Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 2(1), 39–46.
Anggraini, W., Nurhanurawati, N., & Caswita, C. (2022). Pengembangan LKPD Berbasis Kontekstual dengan Model Logan Avenue Problem Solving (LAPS)–Heurustic untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(1), 58–68.
Annisa, R., Roza, Y., & Maimunah, M. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Berdasarkan Gender. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 7(2), 481–490.
Apriliyani, S. W., & Mulyatna, F. (2021). Flipbook E-LKPD dengan Pendekatan Etnomatematika pada Materi Teorema Phytagoras. SINASIS (Seminar Nasional Sains), 2(1).
Arta, A. Y., Hendrayana, A., & Ihsanudin, I. (2020). Pengembangan Pembelajaran Daring Matematika Berbasis Pendekatan Kontekstual Siswa SMP. Wilangan: Jurnal Inovasi Dan Riset Pendidikan Matematika, 1(4), 353–366.
Danial, M., Rano, F. Y., & Herawati, N. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Elektronik Berbasis Masalah pada Materi Larutan Asam dan Basa. Chemistry Education Review (CER), 5(2), 129–139.
Hidayat, A., & Irawan, I. (2017). Pengembangan LKS Berbasis RME dengan Pendekatan Problem Solving untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 51–63.
Indriani, S., Nuryadi, N., & Marhaeni, N. H. (2022). Respon Peserta Didik terhadap E-LKPD Berbantuan Liveworksheets sebagai Bahan Ajar Segitiga dan Segiempat. Journal on Teacher Education, 3(2), 315–323.
Lathifah, M. F., Hidayati, B. N., & Zulandri, Z. (2021). Efektifitas LKPD Elektronik sebagai Media Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19 untuk Guru di YPI Bidayatul Hidayah Ampenan. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 4(2).
Lestari, R., & Effendi, K. N. S. (2021). Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal Bangun Ruang Sisi Datar. MAJU: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(2), 67–75.
Purnama, A., & Suparman, S. (2020). Studi Pendahuluan: E-LKPD Berbasis PBL untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 6(1), 131–140.
Puspita, V., & Dewi, I. P. (2021). Efektifitas E-LKPD Berbasis Pendekatan Investigasi terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 86–96.
Safitri, I. (2018). Pengaruh Kemandirian Belajar dan Motivasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. ALFARISI: Jurnal Pendidikan MIPA, 1(3).
Safitri, L., Novaliyosi, & Jaenudin. (2022). Pengembangan E-Modul Berbasis Realistic Mathematics Education Pada Materi Aritmatika Sosial Untuk Siswa Kelas VII. MATH-EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika, 7(2), 60–73.
Suraji, S., Maimunah, M., & Saragih, S. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Suska Journal of Mathematics Education, 4(1), 9–16.
Vonna, A. M., Saputra, N. N., & Saleh, H. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Kontekstual Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E–LKPD) Berbantuan Liveworksheet. Seminar & Conference Proceedings of UMT, 149–157.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v12i2.6955
Refbacks
- There are currently no refbacks.
.png)

.png)