Pembelajaran PBL Berbantuan Lab-Vir Melalui Lesson Study dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Fisika Umum Universitas Papua
(1) Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
(2) Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azis, A., & Yusuf, I. (2013). Aktivitas dan Persepsi Peserta Didik dalam Implementasi Lab-Vir pada Materi Fisika Modern di SMA. Jurnal Berkala Fisika Indonesia, 5(2), 37-42.
Copriady, J. (2013). The Implementation of Lesson Study Programme for Developing Professionalism in Teaching Profession. Asian Social Science, 9(12), 176-186.
Dalgarno, B., Bishop, A., & Bedgood Jr, D. (2012). The potential of virtual laboratories for distance education science teaching: reflections from the development and evaluation of a virtual chemistry laboratory. In Proceedings of The Australian Conference on Science and Mathematics Education (formerly UniServe Science Conference), 9.
Duch, B. (1996). Problem-Based Learning in Physics: The Power of Students Teaching Students. Journal of College Science Teaching, 15(5), 326-29.
Fernandez, C. (2002). Learning from japanese approaches to professional development the case of lesson study. Journal of teacher education, 53(5), 393-405.
Haryanto, Z. (2013). Efektivitas Model Lesson Study dalam Penerapan Pembelajaran Konstruktivisme pada SMA/MA di Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2012. Media Komunikasi FIS, 12(1), 16-29.
Murtiani, Fauzan, A., & Wulan, R. (2012). Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) berbasis Lesson Study dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Fisika di SMP Negeri Kota Padang. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 1(12).
Rahayu, P., Mulyani, S., & Miswadi, S. (2012). P. Rahayu, S. Mulyani, S.S. Miswadi Pengembangan Pembelajaran IPA Terpadu dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Base Melalui Lesson Study. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1), 63-70.
Rohmanurmeta, F. M., & Farozin, M. (2013). Pengaruh Pengaturan Tempat Duduk terhadap Motivasi dan Hasil Belajar pada Pembelajaran Tematik Integratif. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 9(1).
Susilo, H. (2013). Lesson Study Sebagai Sarana Meningkatkan Kompetensi Pendidik. Seminar dan Lokakarya PLEASE 2013 di Sekolah Tinggi Theologi Aletheia. Jalan Argopuro 28-34 Lawang.
Ton de Jong, Marcia, C., & Zacharias, C. (2013). Physical and Virtual Laboratories in Science and Engineering Education. SCIENCE, 340, 305-308.
Yusuf, I., & Subaer. (2013). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Media Lab-Vir pada Materi Dualisme Gelombang Partikel di SMA Tut Wuri Handayani Makassar. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 2(2), 189-194.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/jpf.v6i2.1194
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing by:

JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) FKIP UM Metro by Physics Education Program, Universitas Muhammadiyah Metro is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.





