PENGEMBANGAN MODUL SEJARAH PERGERAKAN INDONESIA TERINTEGRASI NILAI KARAKTER RELIGIUS
(1) Universitas Muhammadiyah Metro
(2) Universitas Muhammadiyah Metro
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Carr. E.H. (2014). Apa Itu Sejarah. Jakarta: Komunitas Bambu.
Collingwood, R. G., & van der Dussen, W. J. (1993). The idea of history. Oxford University Presson Demand.
Hamid, A. R., & Madjid, M. S. (2011). Pengantar Ilmu Sejarah. Yogyakarta: Ombak.
Kunandar. (2011). Menjadi guru Profesional. Bandung: Rosdakarya
Kuntowijoyo. (1995). Pengantar Ilmu Sejarah. Yogyakarta: Bentang.
Kuswono, K. (2013). Character Education Muhammadiyah Pattern (Case Study SMA Muhammadiyah 1 and MA Muallimin Yogyakarta). GUIDENA: Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling, 3(1), 42-49.
Kuswono, K. (2015). Kinerja Guru Sejarah Sma Di Kota Metro. Historia, 3(2), 91-98.
Mardiansyah, Y. (2013). “Pembuatan Modul Fisika Berbasis TIK Untuk Mengintegrasikan Nilai Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Siswa SMAN 10 Padang Kelas X Semester 1. Pillar of Physics Education, vol. 1. April 2013, hlm. 30-38.
Marzuki. (2010). Pembentukan kultur akhlak mulia di kalangan Mahasiswa UNY Melalui Pembelajaran PAI. Cakrawala Pendidikan, Februari 2010, Th. XXIX, No. 1. Hlm. 120-133.
Mudlofir, A. (2011). Aplikasi Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dan Bahan Ajar dalam Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Renier. G.J. (1997). Metode dan Manfaat Ilmu Sejarah. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sani, R.A. (2013). Inovasi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Sartini. (2011). Guna Sejarah: Mengapa Harus Belajar Sejarah. Socio e-Kons Journal of The Counselling, Economic and History Education Vol. II No. 3 hlm. 59-67. Universitas Indraprasta.
Triatmanto. (2010). Tantangan Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Cakrawala Pendidikan, Mei 2010, Th. XXIX, Edisi Khusus Dies Natalis UNY. Hlm. 187-203.
Von Ranke, L., & Humboldt, W. (1973). The theory and practice of history. Bobbs-Merrill Company.
Winarni, S. (2013). Integrasi Pendidikan Karakter dalam Perkuliahan. Jurnal Pendidikan Karakter Tahun III, Nomor 1, Februari. hlm. 95-107. Yogyakarta: UNY.
Wineburg, S. (2006). Berpikir Historis: Memetakan Masa Depan, Mengajarkan Masa Lalu. Jakarta: YOI.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/hj.v5i1.730
Refbacks
- There are currently no refbacks.
HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah (p-ISSN: 2337-4713,e-ISSN: 2442-8728) Jl. Ki Hajar Dewantara, No. 116 Metro Timur, Kota Metro, Lampung, Indonesia.
Phone (+6282278042958 Johan Setiawan) (historiaummetro@gmail.com)
HISTORIA by Pendidikan Sejarah UM Metro is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah