Analisis Penilaian Sikap Siswa dalam Pembelajaran Sejarah Berbasis Daring
(1) Universitas Riau
(2) Universitas Riau
(3) Univeritas Riau
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk bagaimana, mengetahui, mengetahui, serta mengetahui kesiapan guru dalam evaluasi berdasarkan keberanian di SMA Negeri 11 Pekanbaru. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa evaluasi berdasarkan penilaian yang terjadi dengan baik dapat dicapai kurang akurat pelaksanaannya selama pembelajaran berlansung hasil tugas siswa dan hasil angket yang dibagikan. Efektivitas evaluasi penilaian siswa dalam pembelajaran berani juga kurang efektif mengingat guru tidak bisa mengawasi siswa secara langsung, sehingga guru melakukan kerja sama dengan guru studi lain dan juga para orang tua/wali terkait sikap.Kesiapan guru dalam pelaksanaan evaluasi sudah mengikuti beberapa program, seperti online dari Kemendikbud, dan juga mengikuti webinar yang berhubungan dengan evaluasi berdasarkan berani.
Keywords
pembelajaran daring; mata pelajaran ips; pandemi covid-19;
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: http://dx.doi.org/10.24127/hj.v10i1.4265
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah (p-ISSN: 2337-4713,e-ISSN: 2442-8728) Jl. Ki Hajar Dewantara, No. 116 Metro Timur, Kota Metro, Lampung, Indonesia.
Phone (+6282278042958 Johan Setiawan) (historiaummetro@gmail.com)
HISTORIA by Pendidikan Sejarah UM Metro is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah