Penguatan Literasi Informasi dalam Pembelajaran Sejarah Melalui Buku Teks Sejarah

Martin Rizaldi(1*), Anin Lailatul Qodariyah(2),

(1) 
(2) Universitas Negeri Malang
(*) Corresponding Author


Abstract


Pembelajaran sejarah menjadi salah satu wahana sebagai upaya pengembangan keterampilan literasi informasi. Siswa membutuhkan keterampilan literasi informasi agar bisa memperoleh informasi sesuai dengan fakta dan sumber sejarah salah satunya seperti melalui penggunaan buku teks sejarah. Penulisan ini bertujuan untuk memahami penguatan literasi informasi dalam pembelajaran sejarah melalui buku teks sejarah. Metode penyusunan artikel ini menggunakan metode kajian pusaka, yang menggunakan sumber referensi dari buku dan jurnal. Dengan penggunaan buku teks sejarah aktivitas belajar siswa akan menjadi lebih meningkat.


Keywords


literasi informasi; pembelajaran sejarah; buku teks sejarah;



DOI: http://dx.doi.org/10.24127/hj.v9i2.3394

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

HISTORIA : Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah (p-ISSN: 2337-4713,e-ISSN: 2442-8728) Jl. Ki Hajar Dewantara, No. 116 Metro Timur, Kota Metro, Lampung, Indonesia 

Phone (082278042958 Johan Setiawan) (historiaummetro@gmail.com)

 

Creative Commons License
HISTORIA by Pendidikan Sejarah UM Metro is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

HISTORIA : Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah

 

 

Historia Stats

Free counters!