MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN KARAKTER CALON GURU SEJARAH MELALUI LESSON STUDY
(1) Universitas Muhammadiyah Mtero
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali Mahmudi. Mengembangkan Kompetensi Guru Melalui Lesson Study. Jurnal Forum Kependidikan FKIP UNSRI. Volume 28, Nomor 2, Maret 2009
Bobi Hidayat. Analisis Keterlaksanaan Program Perkuliahan Micro teaching berbasis lesson study di Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP UM Metro. Historia. Volume 4, Nomor 2, Tahun 2016.FKIP UM Metro
Handoko Santoso. (2012). Prosiding Seminar Nasional “Membangun Karakter Guru dan Dosen untuk Mewujudkan Pendidikan Berkarakter. Metro. UPT PPL UM Metro
Masnur Muslich. (2012). Pendidikan Karakter “Menjawab Tantangan Krisis multidimensional”. Jakarka. Bumi Aksara
H.E. Mulyasa. (2012). Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta. Bumi Aksara
Kuswono, K. (2017). Implementation of Learning History Based on Lesson Study. Historia: Jurnal Pembelajaran Sejarah dan Sejarah UM Metro, 5(2), 163-172.
Nurrohman Hajam. (2011). Pendidikan Karakter. Meteri pada Pertemuan dan Seminar Nasional LPTK Muhammadiyah di Babel.
S.K.Kochhar. (2008). Pembelajaran Sejarah”Teaching of History”. Jakarta. PT Gramedia Widiasarana Indonesia
Sumar Hendayana. (2012). Pengembangan Karakter Guru dan Dosen Melalui Lesson Study. Materi pada Seminar nasional Pendidikan di UM Metro
Susilo dkk. (2011). Lesson Study Berbasis Sekolah. Malang. Bayumedia Publishing
Tim Penyusun. (2006). Undang-undang RI Nomor 14 tahun 2005 “tentang Guru dan Dosen”. Bandung. Fokusmedia
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/hj.v6i1.1281
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah (p-ISSN: 2337-4713,e-ISSN: 2442-8728) Jl. Ki Hajar Dewantara, No. 116 Metro Timur, Kota Metro, Lampung, Indonesia.
Phone (+6282278042958 Johan Setiawan) (historiaummetro@gmail.com)
HISTORIA by Pendidikan Sejarah UM Metro is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah