INTEGRASI PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH (STUDI KASUS DI SMA AL AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG)
(1) STKIP PGRI Bandar Lampung
(2) STKIP PGRI Bandar Lampung
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdul Majid dan Dian Andayani. (2011). Pendidikan Karakter: Perspektif Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Abuddin Nata. (2001). Sejarah Pertumbuhan dan Perkembangan Lembaga-Lembaga Pendidikan Islam di Indonesia. Jakarta: Grasindo.
Doni Koesoma. (2007). Pendidikan Karakter (Strategi Mendidik Anak di Zaman Global). Jakarta: Grasindo.
Dhofier, Zamakhsyari. (1985). Tradisi Pesantren: Studi Tentang Pandangan Hidup Kyai. Jakarta: LP3ES.
Hasbullah. (1999). Sejarah Pendidikan Islam di Indonesia: Lintasan Sejarah Pertumbuhan dan Perkembangan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Hendra Sugiantoro (edt). (2010). Pendidikan Profetik: Revolusi Manusia Abad 21, Yogyakarta: Education Center BEM REMA UNY.
Jajat Burhanudin dan Ahmad Baedowi. (2003). Transformasi Otoritas Keagamaan: Pengalaman Islam di Indonesia. Jakarta: Gramedia.
Ki Fudyartanta. (2010). Membangun Kepribadian dan Watak Bangsa Indonesia. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kuntowijoyo. (2008). Paradigma Islam (Interpretasi untuk Aksi). Bandung: Mizan.
Kuswono, K. (2013). Character Education Muhammadiyah Pattern (Case Study SMA Muhammadiyah 1 and MA Muallimin Yogyakarta). GUIDENA: Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling, 3(1), 42-49.
Lickona, Thomas. (1991). Educating for Character: How Our Schools can Teach Respect and Responsibility. New York: Batam Book.
Lickona, Thomas. (2004). Character Matters: How To Help Our Children Develop Good Judgment, Integrity And Other Essential Virtues. New York: Rockefeller Centre.
Mastuhu. (2003). Menata Ulang Sistem Pendidikan Nasional dalam Abad 21. Yogyakarta: Safiria Insania.
Mohammad Firdaus. (1998). Sistem Pendidikan Pesantren: Telaah Evaluatif Sistem Pendidikan Pesantren. Yogyakarta: Universitas Islam Indonesia.
Moleong. (2005). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Rosda.
Mujamil Qomar. (2005). Epistomologi Pendidikan Islam dari Metode Rasional hingga Metode Kritik. Jakarta: Erlangga.
Samsuri. (2011). Pendidikan Karakter Warga Negara (Kritik Pembangunan Karakter Bangsa). Yogyakarta: Diandra Pustaka Indonesia.
Sukarno. (2005). Di Bawah Bendera Revolusi (Jilid I). Jakarta: Yayasan Bung Karno
Sutopo, HB. (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif. Surakarta: UNS Press.
Suwendi. (2004). Sejarah dan Pemikiran Pendidikan Islam. Jakarta: Grafindo Persada.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/hj.v6i1.1083
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
HISTORIA : Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah (p-ISSN: 2337-4713,e-ISSN: 2442-8728) Jl. Ki Hajar Dewantara, No. 116 Metro Timur, Kota Metro, Lampung, Indonesia
Phone (082278042958 Johan Setiawan) (historiaummetro@gmail.com)
HISTORIA by Pendidikan Sejarah UM Metro is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
HISTORIA : Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah
Historia Stats