ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR
(1) 
(2) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Apipah, S., & Kartono. (2017). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Berdasarkan Gaya Belajar Siswa pada Model Pembelajaran VAK dengan Self Assessment. Ujmer: Innes Journal of Mathematics Educatioan Research, 6(2), 148–156. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/20472
Dwiwandira, N. R., & Tsurayya, A. (2021). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMA Kelas XI dalam Menyelesaikan Soal Materi Pengaplikasian Kalkulus pada Turunan. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 2560–2569. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.898
Elisahaya, & Imami, A. I. (2020). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Pada Materi Segiempat. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 53–61. https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/2292
Haidar, I., & Jahring. (2020). The Effectiveness Of Methaporical Thinking Approach To Improve The Mathematical Representation Ability. In Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan MatematikaJurnal Inovasi Pendidikan Matematika (Vol. 8, Issue 1). https://doi.org/10.26858/jds.v8i1.13321
Hasratuddin. (2013). Membangun Karakter Melalui Pembelajaran Matematika. PARADIKMA Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 130–141.
Indrahapsari, B., Sujatmiko, P., & Chrisnawati, H. E. (2018). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis pada Materi Trigonometri Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa Kelas X SMKN 1 Surakarta Tahun Ajaran 2018-2019. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika (JPMM) Solusi, 2(6), 483–490.
Isnaeni, S., Ansori, A., Akbar, P., & Bernard, M. (2019). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP Pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel. Jurnal On Education, 1(2), 309–316. https://doi.org/10.31004/joe.v1i2.68
Jahring, J. (2020). Kemampuan Koneksi Matematis Pada Model Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending dan Numbered Head Together. Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(1), 182–189. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i1.2667
Jahring, J., & Chairuddin, C. (2019). Preferensi Modalitas Belajar Mahasiswa Angkatan 2016 Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Sembilanbelas November Kolaka. Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education, 1(1), 27–32. https://doi.org/10.21580/square.v1i1.4039
K, I., Jahring, & Subawo, M. (2021). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau Dari Gaya Belajar. Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education, 3(1), 56–65. https://doi.org/10.21580/square.2021.3.1.7704
Manalu, A. C. S., Septiahani, A., Permaganti, B., Melisari, Jumiati, Y., & Hidayat, W. (2020). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMK pada Materi Fungsi Kelas XI. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 254–260. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i1.198
Mandur, K., Sadra, W., & Suparta, I. N. (2013). Kontribusi Kemampuan Koneksi, Kemampuan Representasi, dan Disposisi Matematis Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMA Swasta Di Kabupaten Manggarai. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika Indonesia, 2(2), 36–45. https://doi.org/10.23887/jppm.v2i2.885
Mashuri, S., Jahring, J., & Nasruddin, N. (2020). Student Teams Achievement Divisions (STAD) Dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(4), 909–916. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i4.2979
NCTM. (2000). Principles and Standars for School Mathematics. VA NCTM.
Puteri, J. W., & Riwayati, S. (2017). Kemampuan Koneksi Matematis Siswa pada Model Pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP). FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 3(2), 161–168. https://doi.org/10.24853/fbc.3.2.161-168
Widyawati, S. (2016). Pengaruh Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditnjau Dari Gaya Belajar Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Siswa Kelas IX SMP Di Kota Metro. IQRA: Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan, 1(1), 47–67. https://journal.iaimnumetrolampung.ac.id/index.php/ji/article/view/33
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v10i4.4417
Refbacks
- There are currently no refbacks.