KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE SISWA
(1) universitas sembilanbelas november kolaka
(2) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aisyah, P. N., Nuraini, N., Akbar, P., & Yuliani, A. (2018). Analisis Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Self Confidence Siswa Smp. Journal On Education, 1(1), 58–65.
Anditiasari, N. (2020). Analisis Kesulitan Belajar Abk (Tuna Rungu) Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Mathline : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(2), 183–194. https://doi.org/10.31943/mathline.v5i2.162
Asih, N., & Ramadhani, S. (2019). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Means End Analysis. Jurnal Pendidikan Matematika, 8(3), 435–446. https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv8n3_8
Cahyani, H., & Setyawati, R. W. (2016). Pentingnya Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui PBL untuk Mempersiapkan Generasi Unggul Menghadapi MEA. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 151–160.
Fardani, Z., & Surya, E. (2018). Pembelajaran Matematika Melalui Model Problem Based Learning. 39–51.
Hasanah, E., Darmawan, D., & Nanang. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Articulate dalam Metode Problem Based Learning (PBL) terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik. JTEP-Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(1), 826–838. https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/tekp/article/view/503
Marasabessy, R. (2020). Kajian Kemampuan Self Efficacy Matematis Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika. JARTIKA Jurnal Riset Teknologi Dan Inovasi Pendidikan, 3(2), 168–183. https://doi.org/10.36765/jartika.v3i2.17
Marliani, N. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa melalui Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(1), 14–25. https://doi.org/10.30998/formatif.v5i1.166
Mulyati, T. (2016). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sekolah Dasar (Mathematical Problem Solving Ability of Elementary School Students). EDUHUMANIORA: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2), 1–20.
Purnama, S., & Mertika, M. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Ditinjau dari Self Confidence. Journal of Educational Review and Research, 1(2), 59. https://doi.org/10.26737/jerr.v1i2.1619
Purwasih, R. (2015). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis Dan Self Confidence Siswa MTs Di Kota Cimahi Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing. Jurnal Ilmiah STKIP Siliwangi Bandung, 9(1), 16–25. http://e-journal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/didaktik/issue/view/18
Sari, L., & Maidiyah, E. (2019). Proses Pemecahan Masalah Matematis Siswa Smp Materi Bentuk Aljabar Melalui Model Problem-Based Learning. Jurnal Peluang, 7(2), 77–84. https://doi.org/10.24815/jp.v7i2.15099
Sari, P. (2017). Pemahaman Konsep Matematika Siswa pada Materi Besar Sudut Melalui Pendekatan PMRI. Jurnal Gantang, 2(1), 41–50. https://doi.org/10.31629/jg.v2i1.60
Siti Mawaddah, H. A. (2015). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Generatif (Generative Learning) Di SMP. 3, 166–175.
Sumartini, T. S. (2018). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 148–158. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i2.270
Tahir, & Kurniawan, P. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa. Scientific African, 114(June), e00146. https://doi.org/10.1016/j.sciaf.2019.e00146
Tahir, & Marniati. (2019). Penerapan Metode Scamper Dalam Mengembangkan Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau Dari Motivasi Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Sembilanbelas November Kolaka. 4(2), 43–48.
Tahir, T. (2021). The Effect of Learning Styles on Students ’ Mathematical Communication Ability. Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 5(1), 13–21. https://doi.org/10.31331/medivesveteran.v5i1.1378
Tahir, T., & Marniati, M. (2018). Pengaruh Kreativitas terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa ditinjau dari Jenis Kelamin (Studi Kasus di MAN 1 Kolaka). Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 2(2), 279–284. https://doi.org/10.31331/medives.v2i2.656
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v10i4.4403
Refbacks
- There are currently no refbacks.