PENGEMBANGAN VIDEO INTERAKTIF BERMUATAN MASALAH AUTENTIK UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP
(1) Universitas Pendidikan Ganesha
(2) Universitas Pendidikan Ganesha
(3) Universitas Pendidikan Ganesha
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Andriani, S., Sunismi, & Fuady, A. (2019). Pengembangan Video Pembelajaran Matematika Interaktif Berbasis Realstik pada Materi Aritmatika Kelas VII SMP. Jurnal Penelitian, Pendidikan, Dan Pembelajaran, 14(7), 1–7.
Anitawulandari, P., (2020) Pengembangan Interactive Video Lecture Berorientasi Masalah Autentik Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Aritmetika Sosial Di SMP Kelas VII. Undergraduate Thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Ario, M. & Asra, A. (2019). Pengembangan Video Pembelajaran Materi Integral Pada Pembelajaran Flipped Classroom. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 8(1), 20-31. https://doi.org/10.24127/ajpm.v8i1.1709
Fitri, N. R. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Dengan Adobe Flash Pada Materi Peluang. Skripsi Sarjana, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang.
Dewi, N.W.I.S., Suarsana, I.M., Suryawan, I.P.P. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kolaboratif Berbantuan Masalah Autentik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 12(1), 219.
Karina P., Degeng, I.N.S., Adi, E.P. (2019) Pengembangan Suplemen Video Pembelajaran Adaptasi Makhluk Hidup Untuk Siswa Tunarungu SLB-B YPLB Blitar. JKTP Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 2(4), 268-277.
Rakhmawati, R. (2016). Aktivitas Matematika Berbasis Budaya pada Masyarakat Lampung. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 221–230. https://doi.org/10.24042/ajpm.v7i2.37
Riduwan. (2014). Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta, cet. ke-10.
Saman, Ma’rufi, & Tiro A. (2019). Pengembangan Video Pembelajaran Matematika Dalam Meningkatkan Minat Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Persamaan Linear Dua Variabel. Jurnal Matematika: Pedagogy, 4(1), 1-12.
Setyosari. (2015). Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. (4 ed) Jakarta: Prenadamedia Grup
Sholehah, S. H., Handayani, D. E., & Prasetyo, S. A. (2018). Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV SD Negeri Karangroto 04 Semarang. Mimbar Ilmu, 23(3), 237–244. https://doi.org/10.23887/mi.v23i3.16494
Sofiyullah, N. (2018). Pengembangan Video Pembajaran Interaktif Berbasis Materi dan Soal Sebagai Suplemen Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Mata Pelajaran IPA. Skripsi. Universitas Negeri Semarang, 69–73.
Surat Edaran Permendikbud. Diakses pada 23 September 2020 dengan alamat https://disdikpora.baliprov.go.id.
Suseno, P. U., Ismail, Y., & Ismail, S. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Video Interaktif berbasis Multimedia. Jambura Journal of Mathematics Education, 1(2), 59–74. https://doi.org/10.34312/jmathedu.v1i2.7272
Yensy, N. A. (2020). Efektifitas Pembelajaran Statistika Matematika melalui Media Whatsapp Group Ditinjau dari Hasil Belajar Mahasiswa (Masa Pandemik Covid 19). Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 05(02), 65–74.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v11i1.4345
Refbacks
- There are currently no refbacks.
.png)

.png)
