PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS GEOGEBRA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR PADA PEMBELAJARAN VIRTUAL
(1) Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN Kolaka)
(2) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Albaniah, T. (2014). Hubungan Penggunaan Media Video Pembelajaran Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas Iv Sdn 76/1 Sungai Buluh. Artikel Ilmiah.
Andi, P. (2011). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif: Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. In Diva Press.
Ario, M. (2019). Pengembangan Video Pembelajaran Materi Integral Pada Pembelajaran Flipped Classroom. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 8(1), 20-31. https://doi.org/10.24127/ajpm.v8i1.1709
Busyaeri, A., Udin, T., & Zaenudin, A. (2016). Pengaruh Penggunaan Video Pembelajaran Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Mapel Ipa Di Min Kroya Cirebon. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 3(1). https://doi.org/10.24235/al.ibtida.snj.v3i1.584
Chan, N. N., Walker, C., & Gleaves, A. (2015). An exploration of students’ lived experiences of using smartphones in diverse learning contexts using a hermeneutic phenomenological approach. Computers and Education. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2014.11.001
Dhawan, S. (2020). Online Learning: A Panacea in the Time of COVID-19 Crisis. Journal of Educational Technology Systems. https://doi.org/10.1177/0047239520934018
Isharyadi, R., & Ario, M. (2019). Praktikalitas dan Efektivitas Modul Geometri Transformasi Berbantuan Geogebra bagi Mahasiswa Pendidikan Matematika. Jurnal Absis : Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 1(2). https://doi.org/10.30606/absis.v1i2.93
Marlowe, C. A. (2012). The Effect Of The Flipped Classroom On Student Achievement And Stress. Journal of Chemical Information and Modeling.
Martin, F., & Parker, M. (2014). Use of Synchronous Virtual Classrooms: Why, Who, and How? Journal of Online Learning and Teaching, 10(2).
Munir. (2017). Pembelajaran Digital. In Alfabeta. https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=http://file.upi.edu/Direktori/fpmipa/prodi._ilmu_komputer/196603252001121-munir/buku/Pembelajaran%2520Digital.pdf&ved=2ahUKEwj-oITXwpbpAhWf7HMBHYxmDaIQFjAAegQIARAB&usg=AOvVaw3FGMSFjUjBN9Rjdvb5NBzI&cshid
Nur, I. M. (2016). Pemanfaatan Program Geogebra dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(1). https://doi.org/10.1038/oncsis.2016.1
Nurdin, E., Ma’aruf, A., Amir, Z., Risnawati, R., Noviarni, N., & Azmi, M. P. (2019). Pemanfaatan video pembelajaran berbasis Geogebra untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMK. Jurnal Riset Pendidikan Matematika. https://doi.org/10.21831/jrpm.v6i1.18421
Onyema, E. M., Eucheria, N. C., Obafemi, F. A., Sen, S., & Atonye, F. G. (2020). Impact of Coronavirus Pandemic on Education. Journal of Education and Practice, 11.
Purwanti, B. (2015). Pengembangan Media Video Pembelajaran Matematika dengan Model Assure. Jurnal Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan, 3(1).
Setiyani, Putri, D. P., Ferdianto, F., & Fauji, S. H. (2020). Designing a digital teaching module based on mathematical communication in relation and function. Journal on Mathematics Education, 11(2). https://doi.org/10.22342/jme.11.2.7320.223-236
Suarsana, I. M., & Mahayukti, G. A. (2013). Pengembangan E-Modul Berorientasi Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI), 2(3). https://doi.org/10.23887/janapati.v2i3.9800
Turyati, Muchtarom, M., & Winarno. (2016). Pengaruh penggunaan media video edukasi terhadap hasil belajar pkn siswa kelas Vii smp negeri 2 gondangrejo. PKn Progresif, 11(1).
Woolfitt, Z. (2015). The effective use of video in higher education. Lectoraat Teaching, Learning and Technology. Inholland University of Applied Sciences, October.
Ziden, A. A., & Abdul Rahman, M. F. (2013). The effectiveness of web-based multimedia applications simulation in teaching and learning. International Journal of Instruction, 6(2).
Zulnaidi, H., & Zamri, S. N. A. S. (2017). The effectiveness of the geogebra software: The intermediary role of procedural knowledge on students’ conceptual knowledge and their achievement in mathematics. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education, 13(6). https://doi.org/10.12973/eurasia.2017.01219a
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v10i4.4198
Refbacks
- There are currently no refbacks.