KEMAMPUAN PEMAHAMAN GEOMETRI DALAM E-LEARNING DI MASA COVID 19
(1) IKIP PGRI Pontianak
(2) IKIP PGRI Pontianak
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abidin, Y. (2009). Guru Dan Pembelajaran Bermutu. Rizki Press.
Chandrawati, S. R. (2010). Pemamfaatan E-Learning Dalam Pembelajaran. Jurnal Cakrawala Kependidikan, 8(2), 172–181.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak COVID-19 terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55–61. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.89
Enriquez. (2014). Enriquez, M. A. S. (2014). Students ’ Perceptions on the Effectiveness of the Use of Edmodo as a Supplementary Tool for Learning. DLSU Research Congress. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004. 2014.
Ghufron, M. . (2018). Revolusi Industri 4.0: Tantangan, Peluang, Dan Solusi Bagi Dunia Pendidikan. Seminar Nasional Dan Diskusi Panel Multidisiplin Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat 2018, 1(1), 332–337.
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa (N. F. Atif (ed.)). PT Refika Aditama.
Hodiyanto, & Santoso, D. (2019). Geometer ’ s Sketchpad ( GSP ) dan Pemahaman Konsep Geometri Analitik Bidang. Jurnal Matematika Kreatif Inovatif.
Hodiyanto, & Santoso, D. (2020). How Geometer ’ s Sketchpad ( GSP ) Develop s Geometry Concept Understanding. 3(1), 31–35. https://doi.org/10.33122/ijtmer.v3i1.169
Iftakhar, S. (2016). Google Classroom: What Works And How? Journal of Education and Social Sciences, 3, 12–18.
Irwandani, I., Iqbal, M., & Latifah, S. (2019). Pengembangan Video Blog (Vlog) Channel Youtube Dengan Pendekatan Stem Sebagai Media Alternatif Pembelajaran Daring. Inovasi Pembangunan : Jurnal Kelitbangan, 7(2), 135. https://doi.org/10.35450/jip.v7i2.140
Jamaluddin, D., Ratnasih, T., Gunawan, H., & Paujiah, E. (2020). Pembelajaran Daring Masa Pandemik Covid-19 Pada Calon Guru : Hambatan, Solusi dan Proyeksi. Karya Tulis Ilmiah UIN Sunan Gunung Djjati Bandung.
Kumar, V., & Nanda, P. (2019). Social media in higher education: A framework for continuous engagement. International Journal of Information and Communication Technology Education, 15(1), 109–120. https://doi.org/10.4018/IJICTE.2019010108
Moore, J. L., Dickson-Deane, C., & Galyen, K. (2011). E-Learning, online learning, and distance learning environments: Are they the same? Internet and Higher Education, 14(2), 129–135. https://doi.org/10.1016/j.iheduc.2010.10.001
Permendikbud. (2018). Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2014. Sereal Untuk, 51(1), 51.
Puspa, S. D., Riyono, J., & Puspitasari, F. (2021). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemahaman Konsep Matematis Mahasiswa dalam Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 302–320. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i1.533
Setyosari, P. (2007). Pembelajaran Sistem Online: Tantangan dan Rangsangan. Majalah Ilmiah Pembelajaran, 3(2), 1–10. https://media.neliti.com/media/publications/220215-pembelajaran-sistem-online-tantangan-dan.pdf
Sicat, A. S. (2015). Enhancing College Students’ Proficiency in Business Writing Via Schoology. International Journal of Education and Research, 3(1), 159–178. www.learnnc.org,
So, S. (2016). Mobile instant messaging support for teaching and learning in higher education. Internet and Higher Education, 31, 32–42. https://doi.org/10.1016/j.iheduc.2016.06.001
Sumarmo, U. (2010a). Berfikir dan Disposisi Matematik: Apa, Mengapa, dan Bagaimana Dikembangkan Pada Peserta Didik. Fpmipa Upi, 1–27.
Sumarmo, U. (2010b). Berpikir Dan Disposisi Matematik: Apa, Mengapa, dan bagaimana dikembangkan pada peserta didik. Bandung: FPMIPA UPI.
Wahid, R., Pribadi, F., Pribadi, F., Wakas, B. E., & Wakas, B. E. (2020). Digital Activism: Covid-19 Effects in Campus Learning. Budapest International Research and Critics in Linguistics and Education (BirLE) Journal, 3(3), 1336–1342. https://doi.org/10.33258/birle.v3i3.1174
Wahyono, P., Husamah, H., & Budi, A. S. (2020). Guru profesional di masa pandemi COVID-19: Review implementasi, tantangan, dan solusi pembelajaran daring. Jurnal Pendidikan Profesi Guru, 1(1), 51–65. http://ejournal.umm.ac.id/index.php/jppg/article/view/12462
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v10i4.4134
Refbacks
- There are currently no refbacks.