PROFIL KESALAHAN PEMECAHAN MASALAH KESEBANGUNAN DITINJAU DARI KEPERCAYAAN DIRI DAN KECEMASAN MATEMATIKA
(1) UNIVERSITAS SEBELAS MARET
(2) UNIVERSITAS SEBELAS MARET
(3) UNIVERSITAS SEBELAS MARET
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anugraheni, I. (2019). PENGARUH PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING MODEL POLYA TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA MAHASISWA. Pendidikan, 04(01), 1–6.
Aristiani, R. (2016). Meningkatkan Percaya Diri Siswa melalui Layanan Informasi Berbantuan Audiovisual. Konseling Gusjigang, 2(2), 182–189.
Budiyono. (2017). Pengantar Metodologi Penelitian Pendidikan.
Disai, W. I., Dariyo, A., & Basaria, D. (2014). HUBUNGAN ANTARA KECEMASAN MATEMATIKA DAN SELF-EFFICACY DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA X KOTA PALANGKA RAYA. Muara Ilmu Sosial, Humaniora Dan Seni, 1(2), 556–568.
Ekawati, A. (2015). Pengaruh kecemasan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas vii smpn 13 banjarmasin 1. Pendidikan Matematika, 1(3), 164–169.
Fenti, Sudia, M., & Kadir. (2020). Pengaruh Motivasi Belajar dan Tingkat Kepercayaan Diri terhadap Hasil Belajar Matematika. Amal Pendidikan, 1(1), 31–41.
Irfan, M. (2017). Analisis Kesalahan Siswa dalam Pemecahan Masalah Berdasarkan Kecemasan Belajar Matematika. 8(2), 143–149.
Komara, I. B. (2016). Hubungan antara Kepercayaan Diri dengan Prestasi Belajar dan Perencanaan Karir Siswa. Psikopedagogia, 5(1), 33–42.
Lutfiyah, L., Rukmigarsari, E., & Fathani, A. H. (2019). PENGARUH KECEMASAN MATEMATIKA DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL SMP NEGERI 14 MALANG. Pendidikan Dan Profesi Pendidik, 14(6), 49–53.
Mukeriyanto, Mastur, Z., & Mulyono. (2019). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Kancing Gemerincing Berbasis Budaya Jawa. 2, 171–177.
Ningsi, G. P. (2018). Analisis Kesalahan Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Menurut Langkah-Langkah Pemecahan Masalah. 44–51.
Purnama, S., & Mertika. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Ditinjau dari Self Confidence. Of Educational Review and Research, 1(2), 59–63.
Saputra, P. R. (2014). KECEMASAN MATEMATIKA DAN CARA MENGURANGINYA ( MATHEMATIC ANXIETY AND HOW TO REDUCE IT ). Pythagoras, 3(2), 75–84.
Sukendra, I. K. (2018). Hubungan Antara Tingkat Kecemasan dan Kemampuan Berpikir Logis Terhadap Hasil Belajar Matematika. Emasains, VII(1), 91–98.
Sumartini, T. S. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. 5.
Ulya, H. (2016). Profil Kemmpuan Pemecahan Masalah Siswa Bermotivasi Belajar Tinggi Berdasarkan Ideal Problem Solving. 2(1), 90–96.
Yuwono, T., Supanggih, M., & Ferdiani, R. D. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Prosedur Polya. 1(November), 137–144. https://doi.org/10.21274/jtm.2018.1.2.137-144
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v10i2.3644
Refbacks
- There are currently no refbacks.