EFEKTIVITAS SIMULASI “R” DALAM PEMBELAJARAN DISTRIBUSI PELUANG VARIABEL RANDOM
(1) Universitas Veteran Bangun Nusantara
(2) Universitas Veteran Bangun Nusantara
(3) Universitas Widya Dharma
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Azwar, M. (2013). Membangun Sistem Otomasi Perpustakaan dengan Senayan Library Management System (SLiMS). Jurnal Ilmu Perpustakaan & Informasi KHIZANAH AL-HIKMAH, 1(1), 19–33. http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/khizanah-al-hikmah/article/view/23
Budiharto, W., & Rachmawati, R. N. (2013). Pengantar Praktis Pemrograman R untuk Ilmu Komputer. Halaman Moeka Publishing. http://socs.binus.ac.id/files/2016/06/Pengantar-Praktis-Pemrograman-R-untuk-Ilmu-Komputer.pdf
Eggen, P., & Kauchack, D. (2012). Strategi dan Model Pembelajaran. Indeks.
Fitri, I. N. (2017). Pengembangan dan Analisis Media Pembelajaran Simulasi Merakit Komputer Berbasis Dekstop [Universitas Negeri Yogyakarta]. https://eprints.uny.ac.id/51672/1/IKA NURHAYATI FITRI 12520244011.pdf
Kahar, M. S., Anwar, Z., & Murpri, D. K. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Peningkatan Hasil Belajar. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(2), 279–295. https://doi.org/https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i2.2704
Khatibah. (2011). Penelitian kepustakaan. Jurnal Iqra’, 05(01), 36–39.
Mawaddah, S., & Maryanti, R. (2016). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP dalam Pembelajaran Menggunakan Model Penemuan Terbimbing ( Discovery Learning). EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika, 4(April), 76–85.
Sari, P. (2017). Pemahaman Konsep Matematika Siswa Pada Materi Besar Sudut Melalui Pendekatan PMRI. Jurnal Gantang, II(1), 41–51.
Sarvina, Y. (2017). Pemanfaatan Software Open Source “R” untuk Penelitian Agroklimat. Informatika Pertanian, 26(1), 23–30.
Sihombing, R. E., Rachmatin, D., & Dahlan, J. A. (2019). Program Aplikasi Bahasa R Untuk Pengelompokan Objek Menggunakan Metode K-Medoids Clustering. Jurnal EurekaMatika, 7(1), 58–79. https://ejournal.upi.edu/index.php/JEM/article/download/17888/9742
Suparno, P. (2016). Motivasi Dan Teknik Pembelajaran. 174–175. https://repository.usd.ac.id/7142/1/2752_20161014+UKDW+MOTIVASI+DAN+TEKNIK+PEMBELAJARAN+DI+PT.pdf
Wahyuni, D., & Baroroh, K. (2012). Penerapan Metode Pembelajaran Simulasi Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Ekonomika Mikro. Jurnal Ekonomi & Pendidikan, 9(April), 102–122. https://journal.uny.ac.id/index.php/jep/article/view/4155/3598
White, H., & Sabarwal, S. (2014). Quasi-Experimental Design and Methods (Issue 8).
William N Venables, D. M. S. (2013). An Introduction to R: A Programming Environment for Data Analysis ang Graphics (2nd ed.). Network Theory Ltd.
Wustqa, D. U., Listyani, E., Subekti, R., Kusumawati, R., Susanti, M., & Kismiantini, K. (2018). Analisis Data Multivariat Dengan Program R. Jurnal Pengabdian Masyarakat MIPA Dan Pendidikan MIPA, 2(2), 83–86. https://doi.org/10.21831/jpmmp.v2i2.21913
Yudistira, I. G. A. A. (2013). Desain Animasi Statistika Berbasis Bahasa Pemrograman R. E-Journal WIDYA Eksakta, 1(1), 1–6. https://e-journal.jurwidyakop3.com/index.php/ejournal-eksakta/article/view/128
Yuherni, Maimun, & Yunita, P. (2020). Bahan Ajar Matematika Berbasis Kontekstual Pada Materi Fungsi untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(4), 1293–1306.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v10i2.3380
Refbacks
- There are currently no refbacks.