EFEKTIVITAS MODEL LEARNING CYCLE 7E BERBANTUAN E-MODUL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMP
(1) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
(2) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
(3) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdullah, In Hi. (2013). Berpikir Kritis Matematik. Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 2(1), 66-75.
Agustyaningrum, Nina. (2011). Implementasi Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas IX B SMP Negeri 2 Sleman. Matematika Dan Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran. 76-387. Makalah Seminar Nasional Pendidikan Matematika FMIPA UNY Yogyakarta 03 Desember 2011.
Aziz, Zulfani., Rusilowati, Ani., Sukisno, M. (2013). Penggunaan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP Pada Pokok Bahasan Usaha Dan Energi. UPEJ Unnes Physics Education Journal, 2(3), 31-39
Damarsasi, Dimas Gigih., Soeprodjo., Saptorini. (2013). Penerapan Metode Inkuiri Berbantuan E-Modul. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 7(2)
Dewi, Eka Puspita., dkk. (2017). Efektivitas Modul dengan Model Inkuiri untuk Menumbuhkan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Kalor. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2(2). 105-110.
Haryani, Desti. (2011). Pembelajaran Matematika Dengan Pemecahan Masalah Untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. 121-126. Makalah Seminar Nasional Pendidikan Matematika FMIPA UNY Yogyakarta 14 Mei 2011.
Laelasari., Subroto, Toto., Ikhsan K, Nurul. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Dalam Kemampuan Representasi Matematis Mahasiswa. Euclid, 1(2), 82-92
Laswadi. (2015) Pendekatan Problem Solving berbantuan Komputer dalam Pembelajaran Matematika. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 33-41.
Lestari, Nelvy Warsi Enggal., Hadianto, Prih., Rokhmani, Lisa. (2015). Pengembangan E-Modul Ekonomi pada Materi Uang dan Perbankan untuk Siswa Kelas X A SMA Negeri 1 Panggul Tenggalek Tahun Ajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Ekonomi (Economic Education Journal), 8(1), 18-27.
Normaya, Karim. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Jucama di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Universitas Lambung Mangkurat, 3(1), 92-104.
Purwanti, Ramadhani Dewi., Pratiwi, Dona Dinda., Rinaldi, Achi. (2016). Pengaruh Pembelajaran Berbantuan Geogebra terhadap Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 115-122.
Ramdan, Zenal Muh. (2018). Analisis Self Confidence Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMK pada Materi Barisan dan Deret. Aksioma: Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro, 7(2), 171-179.
Sani, Ridwan Abdullah. Inovasi Pembelajaran (Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2014).
Syazali, Muhamad. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving Berbantuan Maple II Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 91-98.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v8i1.1573
Refbacks
- There are currently no refbacks.