PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN KERANGKA KERJA TPACK PADA MATERI LINGKARAN UNTUK MENGOPTIMALKAN KEMAMPUAN PENALARAN DEDUKTIF
(1) 
(2) Universitas Jambi
(3) Universitas Jambi
(*) Corresponding Author
Abstract
Abstract
TPACK workframe development research on the Curved Plane Solids is intended to develop a workframe such as Learning Plan (RPP) and students’ activity sheets (LKPD) in the form of a flip page ebook, apply the workframe and analyze the relantionship among components of TPACK compiler. Student test scores on average 77 wich includes the category of “optimal”..
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Darmawan, Handy. 20016. pembelajaran berbasis kontruktifesme menggunakan media animasi dengan kerangka kerja TPCK dan gaya belajar terhadap prestasi belajar siswa. IKIP-PGRI Pontianak
Koehler, M dan Mishra. 2008. Handbook ofTechnological PedagogicalContent Knowladge (TPCK) for Educators, Routledge for the American Association of Colleges for Teacher Education, New York
Mairiska, T., Sutrisno, Asrial. 2014. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis TPACK pada Materi Sifat Koligatif Larutan untuk Mneingkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Edu-Sains, 3(1), 28-35
Nor Soleh, dkk. 2014. Kemampuan penalaran deduktif siswa kelas VII pada pemebalajaran model-eliciting activities. Universitas Negeri Semarang Indonesia
Puspitarini, E.W., dkk. 2013. Pemodelan technological content knowlodge (TPACK) berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dengan pendekatan structural equation modeling(SEM). Prosiding Seminar Nasional Manajemen Teknologi XVIII.Surabaya
Rahmini. 2014. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berdasarkan Kerangka Kerja TPACK pada materi bangun ruang sisi lengkung untuk mengoptimalkan keterampilan berpikir kritis siswa. Tesis magister, tidak diterbitkan, Universitas Jambi, Jambi
Sutrisno. 2012. Kreatif Mengembangkan Aktivitas Pembelajaran Berbasis TIKJakarta. Referensi
Sumarsono, T., Malik,A., dan Sutrisno. 2012, penerapan kerangka “TPACK” dan konten pembelajaran ”blended learning” untuk meningkatkan aktifitas pembelajaran mahasiswa Proceeding Seminar Nasional Cakrawala Pembelajaran Berkualitas Di Indonesia. Kampus Pinang Masak Km 15, Mendalo Darat, Jambi
Thiagarajan, S., Semmel, D. S dan Semmel, M. I. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children: A Sourcebook. Minneapolis, Minnesota: Leadership Training Institute/Special Education, University of Minnesota.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v7i3.1557
Refbacks
- There are currently no refbacks.