PENERAPAN BAHAN AJAR TRIGONOMETRI DENGAN MODEL MATEMATIKA KNISLEY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIK MAHASISWA
(1) 
(2) IKIP Siliwangi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abidin, Z. (2012). Pendidikan Matematika Fakultas. Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA, XIII(1), 183–196.
Dedy, E., Mulyana, E., & Sudihartinih, E. (2012). BERDASARKAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA KNISLEY SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KOMPETENSI. PYTHAGORAS, 7(1), 101–112.
Haety, N. I., & Mulyana, E. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Matematika Knisley Terhadap Peningkatan kemampuan koneksi Matematis Siswa SMA. Jurnal Online Pendidikan Matematika Kontemporer, 1(1), 1–8.
Hendriana, H., & Soemarmo, U. (2014). Penilaian pembelajaran matematika. Bandung: Refika Aditama.
Ikhsan, M., Munzir, S., & Fitria, L. (2017). Kemampuan Berpikir Kritis dan Metakognisi Siswa dalam Menyelesaikan masalah Matematika Melalui Pendekatan Problem Solving. Aksioma-Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro, 6(2), 1–6.
Inch, E. S. (1989). Critical Thinking and Communication: The Use of Reason in Argument, 6/e. Pearson Education India.
Jingga, A. A., Mardiyana, & Setiawan, R. (2010). Purposive Sampling . Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika (JPMM), 1(5), 48–62.
Knisley, J. (2000). A Four-Stage Model of Mathematical Learning. Journal of the Learning Sciences, (423).
Lado, H., Hayati, I. N., Akbarita, R., Afifah, A., Evanty, H., Wulan, E. R., … Arif, S. (2016). Jurnal pembelajaran matematika, (1).
Listiyana, F. (2012). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Meyelesaikan Soal Rumus – Rumus Segitiga Pada Materi Trigonometri Kelas X Sman 1 Cawas Kabupaten Klaten. Jurnal Penelitian, 1–18. Retrieved from http://eprints.ums.ac.id/19448/21/NASKAH_PUBLIKASI_IDA.pdf
Permendiknas. (2010). Ujian Nasional Sekolah Menengah 2009/2010.
Pratiwi, M. (2014). EFEKTIVITAS MODUL ANALISIS KOMPLEKS DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA PROGRAM. LEMMA, I(1), 33–42.
Trisnawati, I., Pratiwi, W., Nurfauziah, P., & Maya, R. (2018). Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa sma kelas xi pada materi trigonometri ditinjau dari self confidence, 1(3), 383–394. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i3.383-394
Wulandari, I., Mardiyana, & Kusmayadi, T. A. (2015). DENGAN MENGINTEGRASIKAN PENALARAN. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 3(4), 359–369.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v7i3.1551
Refbacks
- There are currently no refbacks.