PENGENALAN RUANG SEJARAH (HISTORY ROOM) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SEJARAH BAGI PENDIDIK DI KOTA METRO
(1) Universitas Muhammadiyah Metro
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggara, Boyi. (2007). Pembelajaran Sejarah yang Berorientasi pada Masalah-masalah Sosial Kontemporer. Makalah disampaikan dalam Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Sejarah Se-Indonesia (IKAHIMSI).Universitas Negeri Semarang. Semarang
Hamid, Abd. Rahman. (2014). Pembelajaran Sejarah. Yogyakarta. Ombak.
Hidayat, Bobi. (2015). Profil Program Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah pada SMP di Metro. HISTORIA Volume 3, Nomor 2, Tahun 2015
Kochhar, S.K. (2008). Teaching of History. Diterjemahkan oleh Purwanta & Novita Hardiwati. Jakarta. Gramedia Widiasarana Indonesia
Ali, R.Moh. (2005). Pengantar Ilmu Sejarah Indonesia. Yogyakarta. Lkis Yogyakarta
Supriatna, N. (2007). Konstruksi Pembelajaran Sejarah Kritis. Bandung: Historia Utama
Widja, I Gede. (1989). Dasar-dasar Pengembangan Strategi Serta Metode Pengajaran Sejarah. Jakarta. Depdikbud Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/hj.v5i1.735
Refbacks
- There are currently no refbacks.