EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR DAN SELF-EFFICACY MATEMATIKA SISWA SMP
(1) Universitas Negeri Yogyakarta
(2) Pendidikan Matematika Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Al-Tabany, T. I. B. 2014. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual. Jakarta: Prenadamedia Group.
Hadinata, M. S., Syahruddin., & Tegeh M. (2010). Pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap prestasi belajar IPS Kelas IV SD Gugus 4 Bondalem Kecamatan Tejakula.
Hariyati, E, Mardiayana, & Usodo. (2013). Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) dan Problem Based Learning (PBL) pada prestasi belajar matematika ditinjau dari Multiple Intelligences siswa SMP Kabupaten Lampung Timur tahun pelajaran 2012/2013. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 1(7), 721-731.
Kusnaeni & Retnawati, H. (2013). Problem Posing dalam Setting Kooperatif Tipe TAI Ditinjau dari Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(1), 33-43.
Lunenburg, F. C. (2011). Self efficacy in the workplace: implication for motivation and performance. International Journal of Managements, Bussisnes, and Administration, 14(1), 1-6.
Malpass, J., O'neil, H. F., & Hocevar, D. (2010). Self-regulation, goal orientation, self-efficacy, worry, and high-stakes math achievement for mathematically gifted high school students. Roper Review, 21(4), 281-288.
Martyanti, A. (2016). Keefektifan pendekatan problem solving dengan setting STAD dan TAI ditinjau dari prestasi dan self-confidence. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(1), 1-15.
Ramlan, M. (2013). Meningkatkan self-efficacy pada pembelajaran matematika melalui model kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) pada siswa kelas VIIA SMP Negeri 27 Makassar. Jurnal Matematika dan Pembelajaran (MAPAN), 1(1), 100-112.
Retnowati, E. (2016). Kajian masalah pembelajaran matematika di Sekolah Menengah Kejuruan dan alternatif solusinya. Artikel dipublikasikan dalam Pelatihan Pembelajaran Matematika Berbasis GeoGebra, Jurusan Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Yogyakarta.
Setianingsih, H. (2016). Keefektifan problem solving dan guided inquiry dalam setting TAI ditinjau dari prestasi belajar, kemampuan berpikir kritis, dan kedisiplinan diri. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(2), 221-233.
Slavin, R. E. (2005). Cooperative learning: Teori, riset dan praktik. Bandung: Nusa Media.
Sugiyanto. (2010). Model-model pembelajaran inovatif. Surakarta: Yuma Pustaka.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v8i1.1560
Refbacks
- There are currently no refbacks.
.png)

.png)