PROSES BERPIKIR ALJABAR SISWA MTs KELAS VIII MENURUT TAKSONOMI SOLO DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER
(1) 
(2) Universitas Nusantara PGRI Kediri
(3) Universitas Nusantara PGRI Kediri
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Appulembang, O. D. (2017). Profil Pemecahan Masalah Aljabar Berpandu pada Taksonomi Solo Ditinjau dari Gaya Kognitif Konseptual Tempo Siswa SMA Negeri 1 Makale Tana Toraja. Journal of Language, Literature, Culture, and Education POLYGLOT Vol. 13 No. 2 Juli 2017
Jamil, A. F. (2017). Peningkatan Level Berpikir Aljabar Siswa Berdasarkan Taksonomi SOLO Pada Materi Persamaan Linier Melalui Pemberian Scaffolding. JIME, Vol. 3. No. 1 ISSN 2442-9511.
Kamol, N. (2005). “A Framework in Characterizing Lower Secondary School Students’ Algebraic Thinking”. Doctoral Dissertation, Srinakharinwirot University.
Kriegler, S. (2008). Just What is Algebraic Thinking? Submitted for Algebraic Concepts in the Middle School A special edition of Mathematics Teaching in the Middle School. Online. (http://www.mathandteaching.org/mathlinks/downloads/articles-01-kriegler.pdf, diakses tanggal 7 Desember 2016).
Linsell, C. (2008). Early Algebraic Thinking: Links to Numeracy. Wellington, New Zealand: TLRI website (www.tlri.org.nz)
Manibuy, R., dkk. (2014). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Kuadrat Berdasarkan Taksonomi SOLO pada Kelas X SMA Negeri 1 Plus di Kabupaten Nabire-Papua. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika Vol. 2, No. 9, hal 933-945
Nafi’an, I. M. (2012). Proses Berpikir Siswa Kelas V Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Pokok Bahasan Pecahan Di Sekolah Dasar Khadijah Surabaya. Gramatika Vol. I No.2, 115-119.
Saefudin, A.A. (2011). Analisis Proses Berpikir Siswa Kelas V Sekolah Dasar yang telah
Mengimplementasikan Pendekatan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) dalam pemecahan Masalah
Matematika Materi Pokok
Bilangan Cacah. Tesis. Surakarta:
Program Pasca Sarjana Universitas
Sebelas Maret Surakarta.
Susandi, A. D., & Widyawati, S. (2017). Proses Berpikir Dalam Memecahkan Masalah Logika Matematika Ditinjau Dari Gaya Kognitif Fiel Independent Dan Fiel Dependent.
Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika Vol. 1
No. 1, 93-112.
Walle, V.D. 2008. Elementary and Middle School Mathematics, sixth Edition, Terjemahan Suyono. Jakarta, Erlangga.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v7i2.1498
Refbacks
- There are currently no refbacks.