Ekperimentasi Model Pembelajaran Discovery dan Group Investigation Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Kreativitas Siswa
(1) Universitas Muhammadiyah Metro
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abu Ahmadi dan Widodo Supriyono. 2004. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Armin Hary. 2011. Efektifitas Pembelajaran Matematika Menggunakan Pendekatan Quantum Learning dan Pendekatan Contextual Teaching and Learning pada Pokok Bahasan Statistika ditinjau dari Kreativitas Belajar Peserta Didik SMA di Kota Palangkaraya. Tesis S2. Tidak dipublikasikan. Program Pascasarjana UNS. Surakarta.
Astuti, D. 2008. Pengaruh Implementasi Model Discovery dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas VIII SMP Negeri I Bandung. Tesis S2. Tidak dipublikasikan. Program Pascasarjana UPI. Bandung.
Budiyono. 2009. Statistika Dasar untuk Penelitian Edisi ke-2. Surakarta: UNS Press.
Herdian. 2010. Pengaruh Model Discovery Terhadap Kemampuan Analogi dan Generalisasi Matematis Siswa SMP. Tesis S2. Tidak dipublikasikan. Program Pascasarjana UNS. Surakarta.
Shlomo, S. & Tan, I.G.C. 2007. Group Investigation effects on achievment, motivation and perpections of students in Singapore. SingaporeJournal of Educational Studies in Mathematics. 73 (4): 142-154. Diunduh dari http://heldref.orgpada 13 Februari 2012 pukul 10.35 WIB.
Shriki, A. 2009. Working like real mathematicians: developing prospective teachers’ awareness of mathematical creativity through generating new concepts. New YorkJournal of Educational Studies in Mathematics. 73 (2): 162.Diunduh dari http://www.springer.com/research pada 13 Februari 2012 pukul 15.30 WIB.
Siti Munjiyatun. 2009. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievements Division (STAD) dan Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Tipe Group Investigation (GI) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Siswa. Tesis S2. Tidak dipublikasikan. Program Pascasarjana UNS. Surakarta.
Suriadi. 2006. Pembelajaran dengan Pendekatan Discovery yang Menekankan Aspek Analogi Untuk Menigkatkan Pemahaman Matematik dan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa SMA. Tesis S2. Tidak dipublikasikan. Program Pascasarjana UPI. Bandung.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v3i2.11
Refbacks
- There are currently no refbacks.