PENERAPAN LABORATORIUM VIRTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA MATERI RANGKAIAN ARUS BOLAK-BALIK SISWA KELAS XII SMA NEGERI ABULYATAMA
Abstract
Keywords
References
Abdurahman, M. 2010. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta : Rineka Cipta
Anonim. 2010 Evaluasi Hasil Belajar, Jakarta: Pustaka Belajar.
Arikunto, Suharsimi. 2011. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi Revisi), Yogyakarta: Bumi Aksara.
Hamalik, Oemar. 2010. Kurikulum Dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Manurung, R. S. & Rustaman, Y. N. 2010. “Hand and Minds Activity” dalam pembelajaran Fisika Kuantum untuk Calon Guru Prosiding Seminar Nasional Fisika. Medan: Universitas Negeri Medan.
Mardana. 2011. “Penerapan Strategi Pembelajaran Pengubah Miskonsepsi dengan Model Simulasi Komputer Berorientasi Konstruktivisme Untuk Meningkatkan Minat, Hasil Belajar, dan Literasi Komputer Siswa”, jurnal pendidikan dan pengajaran IKIP Negeri Singaraja.
Michael dan Murlis Helen. 2011. Reward Management. Buku satu dan dua, terjemahan Ramelan . Jakarta: Bhuana Ilmu Populer.
Misbachudin, Priyanto, I.E. 2010. “Penggunaan Software Pembelajaran Fisika Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SMA Negeri 38 Jakarta”. Jurnal Lingkar Mutu Pendidikan.
Novi, 2012. “Pengembangan perangkat pembelajaran fisika dengan lab virtual phet pada materi gelombang elektromagnetik di SMA 1 kutorejo” ejournal.unesa.
Puspita, Rani. 2012. Sistem Informasi Aplikasi Virtual Lab Pada Laboratorium Sistem Informasi Universitas Gunadarma. Procceding, Seminar Ilmiah Nasional Komputer dan Sistem Intilijen (KOMMIT 2008) Auditorium Universitas Gunadarma, Depok, 20-21 Agustus 2008. ISSN : 1411-6286
Salam, Haipan, Agus setiawan, dan Ida Hamidah. 2010. “pembelajaran Berbasis Virtual Laboratory Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Pada Materi Listrik Dinamis”. Disajikan Proceeding of The 4th International Conference On Teacher Education: Join Conference UPI & UPSI, Tanggal 8-10 November 2010 di Bandung, Indonesia.
Sarini, Putri. 2011. “Pengaruh Virtual Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Fisika Ditinjau Dari MotivasiA Belajar Siswa SMA 1 Singaraja.”Jurnal pendidikan dan pengajaran IKIP Negeri Singaraja
Sugiono, 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif , Bandung : Alfabeta
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/jpf.v6i1.1124
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing by:

Jurnal Pendidikan Fisika by Prodi Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.